MAKRAB & LDK MAHASISWA STIE PENA

Published by adminpena on

PELATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DAN MAKRAB MAHASISWA STIE PENA

makrab mahasiswa stie pena semarang

PELATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DAN MAKRAB MAHASISWA STIE PENA

Senin, 24 Juni 2019. STIE PENA bekerjasama dengan BEM STIE PENA telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan MAKRAB yang dilaksanakan tanggal 21 – 23 Juni 2019. Kegiatan dengan tema “GET SOLIDARITY WITH CEMISTRY” dilaksanakan di Gedung A STIE Pelita Nusantara dilanjutkan dengan acara outdoor kemah dan camping di Bumi Perkemahan Camp Mawar Kec, Bandungan Kota Ungaran. Acara dibuka oleh Ketua STIE PENA Bpk Untung Widodo, SE, MM didampingi oleh PUKET III Bpk. Agus Budi Purwanto, SKom, MM dan para narasumber. Pada kegiatan ini menghadirkan Narasumber Bpk.Luhgiatno, SE, MM, MSi, Bpk Eman Sukanto, SE, MSi dan Presiden BEM STIE PENA Sdr. Januar Sudjatmiko. Dalam kata sambutannya Bpk. Untung Widodo menyatakan bahwa pelatihan dasar kepemimpinan dibutuhkan agar mahasiswa memiliki mental yang kuat, pribadi yang tangguh dan loyal pada organisasi dan perguruan tinggi.
Dalam Pelatihan ini para peserta mendapatkan materi mengenai “Pemimpin dan Kreativitas”yang disampaikan oleh Bpk. Luhgiatno, SE, MM, MSi. Dengan mengenal karakter pemimpin yang tangguh dan pemimpin yg penuh dengan kreatifitas maka kelak para mahasiswa STIE PENA semua bisa jadi pemimpin bangsa yang berhasil, kata beliau. Peserta juga mendapatkan materi “Komunikasi Interpersonal”oleh Bpk. Eman Sukanto, SE, MSi. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa kemampuan komunikasi yang baik akan membuat mahasiswa berhasil bekerja dalam kelompok / teamwork. Materi terakhir disampaikan oleh Presiden BEM STIE PENA dengan tema “Indonesia Optimis”. Presiden BEM STIE PENA mengajak kepada seluruh peserta untuk selalu optimis dalam mengelola organisasi BEM STIE PENA ke depan. Organisasi ini harus lebih baik lagi setelah saya tidak menjabat lagi, kata Januar.
Acara ditutup dengan acara Malam Kebersamaan (MAKRAB) yang dilaksanakan di lereng pegunungan ungaran ( Bukit Perkemahan Camp Mawar Jimbaran). Acara ini diikuti oleh anggota BEM dan calon anggota BEM STIE PENA tahun 2019 – 2022. Penutupan dihadiri oleh PUKET III Bp. Agus Budi Purwanto, S.Kom, MM. Dalam kata sambutannya Bpk Agus menyatakan bahwa proses regenerasi BEM harus dapat berjalan dengan baik. Para senior selalu memberikan pendampingan kepada adik adik yuniornya. Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa BEM STIE PENA tahun 2017 – 2019 merupakan BEM yang memiliki prestasi terbaik dibandingkan dengan yang sebelumnya. PUKET III mewakili lembaga STIE PENA mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Presiden BEM atas kinerja terbaik yang telah dilakukan selama ini.

Categories: Seputar Kampus

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.