5 PERGURUAN TINGGI TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN

Semarang, Senin, 15 Agustus 2022 di Kampus STIE Pelita Nusantara (PENA) Semarang menjalin kerja sama dengan 5 Perguruan Tinggi Swasta (PTS); Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Universitas Merdeka Pasuruan, STIE Cendekia Karya Utama (CKU) Semarang, dan STIE NU Trate Gresik.
Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Ketua STIE PENA, (Dr. Luhgiatno, SE., MM., M.Si), dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UWP, (Dr. Woro Utari, SE., MM), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Pasuruan (Dra. A. Ratna Pudyaningsih, MM), dan Ketua STIE CKU, (Drs. Dirgo Wahyono, M.Si), secara langsung di Aula Kampus STIE PENA.

Kerjasama ini meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk mensinergikan potensi, dan sumber daya yang dimiliki oleh ketiga pihak. Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang maksudkan mencakup penyelenggaraan di Bidang pendidikan, Bidang penelitian, dan Bidang pengabdian kepada masyarakat. Selain itu juga sebagai sarana peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).
Dr. Luhgiatno mengajak secara bersama-sama untuk dapat menjadikan Perguruan Tinggi yang maju, professional, dan modern serta sebagai upaya mewujudkan salah satu agenda Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM). Beliau juga menyampaikan bahwa, pasca penandatanganan MoU ini hendaknya jangan berhenti begitu saja, namun harus diwujudkan dalam karya yang nyata dalam mengimplementasikan konsep merdeka belajar, kampus merdeka. Syukur dalam tempo dekat dari kerjasama ini akan menghasilkan kolaborasi riset antara STIE PENA dengan UWP, UNMER Pasuruan, STIE CKU, dan STIE NU Trate Gresik untuk luaran dalam bentuk artikel yang terbit di jurnal nasional terakrediatsi yang terindeks Sinta maupun Scopus, serta pertukaran dosen dan mahasiswa.

Hal tersebut di atas, direspon positif oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UWP Surabaya, Dekan UNMER Pasuruan, Ketua STIE CKU, dan STIE NU Trate Gresik, dengan senang hati menyambut baik kerjasama tersebut. Mereka sepakat dan menyambut baik jalinan kerjasama ini, saling mendukung, dan berharap dapat memberikan kemanfaatan yang lebih baik ke depannya dikampusnya masing-masing.
Para pimpinan tersebut sangat berharap kerjasama ini bisa memberikan keberkahan, kebaikan bagi perguruan tinggi yang dinaunginya. “Kita berharap dengan kerjasama ini bisa menjadi jalan bagi STIE Pelita Nusantara, UWP Surabaya, UNMER Pasuruan, STIE CKU, STIE NU Trate Gresik dalam berkolaborasi dan bersinergi”.


Dokumentasi Kegiatan:

Smg, 15-08-2022/Humas STIE PENA

Leave a Comment

Your email address will not be published.

More To Explore

Seputar Kampus

PKKMB 2022 STIE Pelita Nusantara

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau juga disebut PKKMB di STIE Pelita Nusantara dilaksanakan pada tanggal 30 sampai dengan 3 Oktober 2022. PKKMB merupakan

Dies Natalis ke-22 STIE PENA
Seputar Kampus

DIES NATALIS KE-22 STIE PENA

STIE PELITA NUSANTARA DALAM DIES NATALIS KE 22 Semarang, Rabu (10/08/2022), STIE Pelita Nusantara (STIE PENA) memasuki usia ke-22 tahun. Usia yang cukup dewasa jika