Acara Wisuda XV STIE Pelita Nusantara Semarang

Rabu 14 Desember 2022, STIE Pelita Nusantara (STIE PENA)  menyelenggarakan wisuda XV di Hotel Pandanaran yang dipimpin Ketua SENAT STIE Pelita Nusantara Bapak Untung Widodo, S.E., M.M. Pelaksanaan wisuda XV dilakukan tetap dilakukan dengan standard protokol kesehatan yang ketat, namun tidak mengurangi esensi kesakralan sebuah perhelatan wisuda untuk menghantarkan para lulusan terjun ke masyarakat.

Ketua Yayasan, Senat dan Dosen STIE Pelita Nusantara

Tamu undangan yang diundang hadir  dalam kesempatan ini adalah Pembina Yayasan, Ketua Pengawas, Pengurus YPN Pelita Nusantara, Kepala SMK Pelita Nusantara 1 dan Kepala SMK Pelita Nusantara 2 dan  secara khusus mengundang pendamping wisudawan/orang tua/wali wisudawan.

Wisudawan Terbaik

STIE Pelita Nusantara mewisuda Mahasiswa dari lulusan Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi. Wisudawan terbaik dari Prodi Manajemen diraih oleh saudari Adi Nugroho, SM., dengan IPK 3,94 sedangkan wisudawan terbaik dari prodi akuntansi diraih oleh saudari Ari Wahyuni, S.Ak., dengan IPK 3,92

Wisdawan terbaik Prodi Manajemen dan Akuntansi

Wakil wisudawan saudari Ari Wahyuni, S.Ak., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak/Ibu dosen yang telah membimbing, mengarahkan dan mentransformasikan ilmu dan pengetahuannya serta ketrampilan guna menghadapi masa depan yang sudah mengglobal untuk bekal terjun di masyarakat bangsa dan negara Republik Indonesia. Dia juga mengajak rekan–rekan seperjuangan untuk selalu terus belajar dan berinovasi di masyarakat setelah bekarier guna menghadapi tantangan yang lebih kompetitif.

Sambutan-sambutan

Ketua STIE Pelita Nusantara Bapak Dr. Luhgiatno, S.E., M.M., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, yang telah memberikan arahan, perhatian, bimbingan dan dorongannya untuk selalu maju dan berkembang agar mampu bersaing dan mampu menghadapi era yang terus maju seiring dengan perkembangan global dimasa revolusi industri 4.0. Sementara itu, beliau juga menjelaskan tentang implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sudah dilaksanakan oleh  STIE Pelita Nusantara, diantaranya adalah kerjasama dengan Universitas Ciputra pelaksanaan Program Wirausaha Merdeka, melakukan program pertukaran dosen (share lecture), kolaborasi riset dan publikasi, dosen tamu, webinar dan kegiatan tridharma perguruan tinggi lainnya dengan Universitas Wijaya Putra Surabaya, Universitas Merdeka Pasuruan, STIE Cendekia Karya Utama, STIE NU Gresik. Program DU/DI dilakukan dengan Kokapura Bandar Udara Ahmad Yani Semarang dan Koperasi Dian Husada Demak  dalam rangka pelatihan penyusunan laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi berbasis excel. Beliau juga menegaskan bahwa tahapan proses studi tidak berhenti sampai di Strata 1 (S1) tetapi bisa melanjutkan ke studi jenjang yang lebih tinggi yaitu ke jenjang Magister (S2) dan Doktoral (D3).

Selanjutnya Bapak Drs. H. Tunas Dwi Darto, S.H., M.Si., M.H., selaku pembina YPN Pelita Nusantara dalam sambutannya menghimbau para alumni untuk selalu memberikan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat diseluruh Nusantara. Tunjukkan loyalitas dan dedikasi serta tanggung jawab saudara dalam mengemban tugas dimanapun anda berada, berikan secercah pelita di seluruh nusantara untuk meningkatkan kepercayaan kepada kita. Pembina Yayasan juga berpesan kepada institusi STIE Pelita Nusantara agar selalu taat azas dalam penyeleggaraan tri dharma perguruan tinggi dan selalu meningkatkan pelayanan kepada Mahasiswa dan masyarakat.


Sementara itu sambutan dari Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kasubdit Khusus Dikbud Propinsi Jawa Tengah Bapak Kustrisaptono menyatakan menaruh harapan besar bagi lulusan STIE Pelita Nusantara agar mampu menelorkan gagasan-gagasan brilian guna mendukung pelaksanaan pembangunan, serta menemukan formula penyelesaian permasalahan bangsa, termasuk penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Jawa Tengah.

Sukses untuk Wisudawan/Wisudawati, Sukses untuk STIE PENA dan Sukses untuk kita Semua. Amin.

 

 

 

 

Semarang, 19 Desember 2022

Humas STIE PENA

 

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satgas PPKS

  Dalam upaya menjaga integritas dan transparansi proses seleksi anggota satgas Pusat Pengembangan Karir dan Studi (PPKS), STIE Pelita Nusantara Semarang mengambil langkah penting dengan