KULIAH UMUM MENTERI KEUANGAN DI FEB UNDIP

Ketua STIE Pelita Nusantara, Bp. Untung Widodo, SE, MM bersama  pimpinan Universitas Diponegoro dan para Rektor/Ketua Perguruan Tinggi, serta perwakilan mahasiswa mendapat undangan mengikuti Kuliah Umum dengan pembicara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rangka Dies Natalis ke 58 FEB Undip.   Tema Studium General kali ini adalah “Digital Disruption: Peluang dan Tantangan Membangun Pondasi Ekonomi Indonesia 2045”.  Menkeu mengajak perguruan tinggi mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi era Digital Economy dan Disruption.  Nantinya akan banyak pekerjaan yang tergantikan robot maupun sistem digital, namun sebaliknya akan ada pula peluang-peluang dan pekerjaan baru yang muncul.  Empat hal penting dalam era disrupsi adalah 3D printing, Internet of Things, Advanced Robotic, dan Artificial Intelligence.  STIE PENA sebagai salah satu PTS di Indonesia sudah mulai mempersiapkan hal ini melalui pembelajaran, seminar di kampus maupun mengikuti seminar di luar dan kegiatan lain yang relevan.  STIE Pena juga sudah memiliki komunitas mahasiswa digitalpreneur / technopreneur yang akan menjadi lokomotif dalam menggerakkan mahasiswa lain  menghadapi era ekonomi digital saat ini dan masa mendatang.

Bagikan...

One thought on “KULIAH UMUM MENTERI KEUANGAN DI FEB UNDIP

  1. Ingin menambahkan,

    untuk menghadapi era digital yang benar-benar sudah dekat, para pelajar pun sudah harus mulai dibiasakan dengan dunia online.
    Karena untuk ke depannya, pergerakan kekuatan ekonomi akan sangat dipengaruhi oleh banyaknya pergerakan pasar yang mana pada saat itu semuanya adalah secara online.

    Begitu banyak website, aplikasi smartphone, bahkan pelaporan pajak pun sudah menggunakan metode online.

    Mohon diingatkan, untuk mempersiapkan Indonesia agar dapat bersaing di kemudian hari, sangat penting bagi generasi-generasi muda untuk dapat mengerti di ranah mana mereka harus bersaing suatu hari nanti.

    Trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satgas PPKS

  Dalam upaya menjaga integritas dan transparansi proses seleksi anggota satgas Pusat Pengembangan Karir dan Studi (PPKS), STIE Pelita Nusantara Semarang mengambil langkah penting dengan