IKATAN AKUNTAN INDONESIA MOA DENGAN STIE PENA

MEMORANDUM OF AGREEMENT (MOA) STIE PELITA NUSANTARA DENGAN IKATAN AKUNTAN INDONESIA (IAI) WILAYAH JAWA TENGAH

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Kompartemen Akuntan Pendidik Forum Dosen Akuntansi Wilayah Jawa Tengah, Selasa, 26 Maret 2019 di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, telah mengadakan SEMINAR NASIONAL LUNCHING FORUM DOSEN AKUNTANSI PERGURUAN TINGGI JAWA TENGAH, dengan tema: ”Dampak Revolusi Industri 4.0 pada Peran Pendidikan Akuntansi”. Seminar ini telah dihadiri oleh perwakilan Dosen Akuntansi PTN maupun PTS se-Jawa Tengah, sebanyak 28 Perguruan Tinggi.

Dalam acara tersebut terlebih dahulu dilakukan penandatanganan kerjasama antara Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Kompartemen Akuntan Pendidik Forum Dosen Akuntansi Wilayah Jawa Tengah, dengan PTN dan PTS di Jawa Tengah, yang diantaranya dengan STIE Pelita Nusantara Semarang khususnya Program Studi Akuntansi. Memorandum of Agreement (MoA) ditandatangani oleh Koordinator Forum Dosen Akuntansi Wilayah Jawa Tengah,  Puji Harto, SE., MSi., Ph.D., Akt.,CA.,CPMA dengan Ketua STIE Pelita Nusantara Semarang, dalam hal ini yang diwakili oleh Ketua Program Akuntansi, Widaryanti, SE.,M.Si., Akt., CA.

Seminar ini dibuka oleh Puji Harto, SE., MSi., Ph.D., Akt.,CA.,CPMA selaku ketua Koordinator Forum Dosen Akuntansi Wilayah Jawa Tengah, dalam sambutannya beliau berpesan; dengan adanya revolusi 4.0 Pendidikan Akuntansi harus dapat mengikuti dan menyesuaikan diri, harapannya mahasiswa lulusan kita akan tetap laku dipasar global.

IKATAN AKUNTAN INDONESIAPerwakilan Dosen STIE Pelita Nusantara, dalam kegiatan seminar ini adalah Widaryanti, SE., M.Si., Akt., CA. Nurul Latifah Pancawardani, SE., MM., M.Si. Mohklas, SE., M.Si dan Endang Kurniawati, SE., M.Si. Dengan keikutsertaan ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Akuntansi khususnya di institusi STIE Pelita Nusantara dan umumnya pada Kompartemen Akuntan Pendidik di Jawa Tengah.

Disamping hal tersebut  di atas Forum Dosen Akuntansi ini harus mau dan mampu dalam menjalankan aktivitas Tridharma Perguruan Tinggi, dalam bidang Pendidikan seperti; pertukaran pengajar dan pembicara dalam workshop atau seminar yang terkait dengan pengelolaan program studi atau isu-isu barang dalam pendidikan. Bidang Penelitian seperti; penelitian bersama, publikasi, pertukaran artikel dalam jurnal, dan seminar penelitian. Sedangkan bidang pengabdian seperti; pengabdian dan pendampingan bersama antar perguruan tinggi, publikasi hasil pengabdian dan lain-lain.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More To Explore

Seputar Kampus

Wisuda XIV STIE Pelita Nusantara Semarang

WISUDA XIV STIE PENA Rabu 24 November 2021, STIE Pelita Nusantara (STIE PENA)  menyelenggarakan wisuda XIV di kampus Aula Gedung A yang dipimpin Ketua SENAT

Seputar Kampus

PERSPEKTIF APPRAISAL DALAM INSTITUSI KEUANGAN

PERSPEKTIF APPRAISAL DALAM INSTITUSI KEUANGAN Penilaian (appraisal) merupakan salah satu sektor jasa yang dapat berperan penting dalam menentukan nilai ekonomis aset dan potensi harta kekayaan.