PERGANTIAN KETUA STIE PELITA NUSANTARA

STIE Pelita Nusantara (STIE PENA) tanggal 3 Mei 2017 melantik Bp. Untung Widodo, SE, MM sebagai Ketua yang baru menggantikan Bp. Luhgiatno, SE, MM, MSi., yang sudah menjabat selama dua periode (2009 – 2017).  Pergantian pucuk pimpinan tersebut merupakan momentum penting bagi organisasi karena akan meneruskan estafet kepemimpinan di lembaga pendidikan dimana kedepannya akan makin banyak tantangan.  Tantangan paling menonjol ada di area rekrutmen mahasiswa baru, pembiayaan pendidikan, menjaga kualitas mutu pendidikan, produktivitas riset dan pengabdian masyarakat,  dan penerapan teknologi berkaitan dengan layanan dan kualitas pendidikan.   Sesuai dalam statuta STIE PENA, bahwasanya masa jabatan struktural maksimal dua periode dan tiap periodenya selama 4 tahun.  Pergantian Ketua ini dibarengi dengan pergantian pada beberapa posisi antara lain di Pembantu Ketua, LPMI, Kaprodi-Sekprodi serta LPPM dan unit lainnya.  Acara ini dihadiri oleh perwakilan pemangku kepentingan dan civitas akademika STIE PENA.

18301664_1871528216206018_3540883510059373569_nDalam sambutannya, Bp. Luhgiatno menyampaikan bahwa kepemimpinan baru harus membawa semangat baru agar STIE PENA lebih berkembang lagi di masa mendatang.  Beliau menambahkan, program atau kegiatan  yang dirasa tepat di masa lalu belum tentu tepat sasaran di waktu dan kondisi masa yang akan datang.   Namun demikian program utama sebagaimana tertera dalam Renstra dan RIP perlu dilanjutkan.

Sedangkan Bp, Untung Widodo sebagai Ketua baru menyampaikan bahwa akan melanjutkan program-program dari Pimpinan sebelumnya, tentu masih banyak yang  relevan dengan kondisi saat ini.  Juga akan menambah hal-hal baru yang dibutuhkan pada era sekarang dan mendatang.  Beliau juga menyampaikan keberhasilan STIE PENA bukan ditentukan faktor individu Pimpinannya, namun karena kerjasama team.  Ketua Pembina YPN Pelita Nusantara berpesan agar STIE PENA tetap memegang semangat Good Corporate Governance dalam menjalankan misinya serta berkontribusi aktif pada kepentingan  bangsa dan negara. Selamat kepada Ketua baru.  Sukses untuk semua.

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satgas PPKS

  Dalam upaya menjaga integritas dan transparansi proses seleksi anggota satgas Pusat Pengembangan Karir dan Studi (PPKS), STIE Pelita Nusantara Semarang mengambil langkah penting dengan