Wisuda XVI STIE Pelita Nusantara Tahun 2023

Hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023 STIE Pelita Nusantara (STIE PENA)  menyelenggarakan wisuda XVI di Hotel Pandanaran. Pelaksanaan wisuda XVI dilakukan dengan hikmat untuk menghantarkan para lulusan terjun ke masyarakat yang lebih majemuk.

Tamu undangan yang diundang hadir  dalam kesempatan ini adalah Pembina Yayasan, Ketua dan pengurus Yayasan Pendidikan Nasional Pelita Nusantara, Kepala Sekolah Pelita Nusantara 1 dan 2 yang masih terikat dalam satu naungan Yayasan dan Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah serta pendamping wisudawan / orang tua / wali.

Wisuda XVIPada wisuda XVI tahun ini STIE Pelita nusantara mewisuda sebanyak 64 Mahasiswa terdiri dari Program Studi (Prodi) Manajemen 44 wisudawan dan Prodi Akuntansi 20 wisudawan. Adapun wisudawan terbaik dari Prodi Manajemen diraih oleh saudara Diky Wahyudi dengan IPK 3,82 sedangkan wisudawan terbaik dari prodi akuntansi diraih oleh saudara Naf’an Sofian dengan IPK 3,95.

Setelah prosesi wisuda dan prosesi senat memasuki ruang upacara wisuda, Ketua SENAT STIE Pelita nusantara Untung Widodo, SE, MM membuka sidang  terbuka “ Dengan memohon ijin dan mengucap Bissmillahirrohman nirrohim, SIDANG TERBUKA SENAT STIE PELITA NUSANTARA dengan agenda tunggal WISUDA SARJANA ke 16 Rabu 25 Oktober 2021 dinyatakan dibuka “

Penyampaian sambutan sebagai wakil dari para wisudawan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bp/Ibu dosen yang telah membimbing, mengarahkan dan mentransformasikan ilmu dan pengetahuannya serta ketrampilan guna menghadapi masa depan yang sudah menglobal untuk bekal terjun di masyarakat bangsa dan negara Republik Indonesia. Dia juga mengajak rekan – rekan seperjuangan untuk selalu terus belajar dan berinovasi dimasyarakat setelah bekerja guna menghadapi tantangan yang lebih kompetitif. Wakil Wisudawan juga berpesan kepada para Wisudawan agar nantinya menjadi generasi penerus yang cerdas, berpikir kritis, inovatif, serta memiliki integritas yang tinggi, mampu melahirkan entrepreneur dan creator muda yang membanggakan almamater.

Ketua STIE Pelita Nusantara Bp. DR. Luhgiatno, SE, MM, MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, yang telah memberikan arahan, perhatian dan bimbingannya untuk selalu maju dan berkembang agar mampu bersaing dan mampu menghadapi era yang terus maju seiring dengan perkembangan global.  Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada instansi pemerintah maupun swasta yang telah merekrut para lulusan STIE Pelita Nusantara, kepada orang tua / wali Mahasiswa yang telah mempercayakan putra / putrinya untuk study di STIE Pelita Nusantara. Ketua STIE Pelita Nusantara menyampaikan bahwa Lembaga STIE Pelita Nusantara taat azas terbukti bahwa baik institusi maupun prodi Manajemen dan Akuntansi semuanya telah terakreditasi dengan peringkat “ B “ Beliau juga berpesan kepada seluruh wisudawan agar ilmu, pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki harus betul-betul diimplementasikan dan bermanfaat di masyarakat. Dalam kesempatan ini Ketua STIE juga menyampaikan implementasi kurikulum MBKM dengan menyusun program bersama PTS lain diantaranya Universitas Ciputra Surabaya dengan program Wirausaha Merdeka, Universitas Wijaya Putra Surabaya, Universitas Merdeka Pasuruan, STIE Cendikia Karya Utama Semarang, STIE NU Trate Gresik, STTR Ronggolawe Cepu, STIE Taman Siswa Banjarnegara, Universitas YPPI Rembang, ITBS Semarang, STIFAS Palangkaraya dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu Bp Drs. H. Tunas Dwi Darto, SH, MSi, MH selaku pembina YPN Pelita Nusantara dalam sambutannya menyampaikan untuk selalu bersyukur terhadap apa yang sekarang sudah dicapai oleh STIE Pelita Nusantara dan tetap terus gelorakan semangat berjuang. Beliau juga menghimbau para alumni untuk selalu memberikan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat, tunjukkan loyalitas dan dedikasi serta tanggung jawab saudara dalam mengemban tugas dimanapun anda berada, berikan secercah pelita di seluruh nusantara untuk meningkatkan kepercayaan kepada kita. Pembina Yayasan juga berpesan kepada institusi STIE Pelita Nusantara agar selalu taat azas dalam penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi dan selalu meningkatkan pelayanan kepada Mahasiswa dan masyarakat.

Pada akhir upacara Wisuda XVI Ketua SENAT STIE PELITA NUSANTARA , kembali menutup sidang terbuka.

Bagikan...

3 thoughts on “Wisuda XVI STIE Pelita Nusantara Tahun 2023

    1. Setelah berhasil menyelesaikan gelar S1 dalam bidang Manajemen atau Akuntansi, langkah-langkah untuk mengembangkan karier atau melanjutkan pendidikan dapat dimulai dengan merinci tujuan karier yang spesifik dalam kedua disiplin tersebut. Pertimbangkan untuk memperdalam pemahaman melalui sertifikasi atau pelatihan tambahan dalam bidang seperti manajemen keuangan atau analisis data. Pengalaman kerja atau magang dalam perusahaan atau kantor akuntansi dapat memberikan wawasan praktis dan membangun jaringan profesional. Untuk pengembangan karier, identifikasi peran yang diinginkan dalam manajemen atau bidang akuntansi yang spesifik, dan perbarui resume sesuai. Sementara itu, untuk melanjutkan pendidikan, pertimbangkan program master yang fokus pada area spesifik dalam Manajemen atau Akuntansi. Riset pasar kerja, berpartisipasi dalam acara industri, dan menjaga hubungan dengan alumni serta profesional di bidang tersebut dapat memberikan peluang lebih lanjut untuk pertumbuhan karier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya