Acara Final Demo Day & Gelar Produk

Menindaklanjuti program DIKTI yaitu wirausaha merdeka yang diselenggarakan oleh Universitas Ciputra Surabaya yang dimulai tanggal 5 September – 12 Desember 2022, bagi mahasiswa STIE Pelita Nusantara yang lolos seleksi atas program tersebut, kemudian membentuk unit bisnis kuliner, fashion, dan handcraft. Tepatnya hari Kamis tanggal 8 Desember 2022 telah diadakan acara Final Demo Day & Gelar Produk bagi mahasiswa Wirausaha Merdeka, P2MW, Start Up, KKN Tematik dan BEM di halaman gedung A Kampus STIE Pelita Nusantara. Tujuan acara ini untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur mahasiswa sehingga bisa menjadi pionir kewirausahaan yang berkelanjutan tidak hanya mempunyai ide namun juga melaksanakan ide usaha hingga tercipta suatu hasil.

Acara ini dibuka pukul 08.00 WIB  yang diawali sambutan oleh  Ibu Rudika Harminingtyas, S.E., M.M selaku ketua panitia, dan dilanjutkan  sambutan oleh Ketua STIE PENA Bapak Dr. Luhgiatno, S.E., M.M., M.Si., dalam sambutannya Beliau menyampaikan pesan agar para mahasiwa tidak hanya mengejar nilai dalam gelaran produk ini tapi diharapkan kedepan mereka bisa menjadi wirausahawan yang berhasil, memiliki jiwa entrepreneur  dan membuka lapangan kerja baru. Dalam acara ini juga dipilih salah satu stand terbaik dengan  kriteria penilaian sebagai berikut:

  1. Dekorasi stand (Kesesuaian dengan tema, Kreativitas, Tata letak, Kebersihan & Kerapihan setiap stand, yaitu pada saat buka, sedang berlangsung dan tutupnya stand).
  2. Produk yang dijual (Kreasi Produk, Kesesuaian dengan tema, Pemasaran, Keramahan, Kecepatan pelayanan, cara menarik pembeli, Jumlah pengunjung terbanyak stand Bazar/ Pameran).

Dalam penilaian stand terbaik ada lima juri yang memberikan penilaian yaitu Ibu Hj. Dra. Tutik Rumiyatun, M.M., Ibu Rudika Harminingtyas, S.E., M.M., Bapak Dr. Totok Dewayanto, S.E., M.Si., Ak., CA., IbuWidaryanti, SE, MSi, Akt, serta Ibu  Indri Desiyanti, S.Pd., Gr., M.Pd.       

Adapun yang mengikuti acara gelar produk hari ini meliputi stand Wirausaha Merdeka dengan dosen pembimbing Ibu Rudika Harminingtyas, S.E., M.M yaitu Gaby Laundry, Thrift Shop, Teras Nyoklat, Mentari Catering, Gheena Craft, Salad & Sandwhich Buah My Nero serta Takoyaki Gembira.

Sedangkan untuk stand P2MW adalah “Kribas” Kripik Banana Sultan dengan dosen pembimbing Ibu Panca Wahyuningsih, S.E., M.Si. Ada juga Pembasmi hama tikus dengan pemberdayaan burung hantu dengan dosen pembimbing Bapak Mohklas, S.E., M.Si Serta Unique Tailor dengan dosen pembimbing Ibu Sulikah, S.E., M.M., dan Ibu Susanti Wahyuningsih, S.E., M.M selaku mentor

Sementara itu untuk  kewirausahaan lanjutan dengan dosen pembimbing Ibu Sulikah, S.E, M.M.  meliputi stand Schrunchie, Kerajian Tangan, Produk Sulam, Tas Anyam, Lampu Balon. Ada juga stand KKN Tematik kelompok dengan mentor Ibu Widaryanti, S.E., M.Si., Akt yaitu Lampu Tidur Character, Cuci Motor & Mobil serta Es Teler Madura. Sedangkan untuk KKN perorangan dengan mentor Ibu Rudika Harminingtyas, S.E., M.M adalah Makanan Onde-onde, Iza Cell (pulsa, paket data, token), Bengkel Shockbreaker Pak Rohmat dan Tupperware.

Dalam acara ini turut hadir para pengunjung dari siswa-siswi SMK Pelita Nusantara 1, SMK Pelita Nusantara 2, Bapak/Ibu Guru SMKPelita Nusantara 1, Bapak/Ibu Guru SMK Pelita Nusantara 2, serta pengunjung umum. Di Penghujung acara dipilih satu pemenang yang sesuai kriteria penilaian juri dan pemenangnya adalah “Kribas” Kripik Banana Sultan.

“It’s not about ideas. It’s about making ideas happen.” Scott Belsky, co-founder of Behance

“Ini bukan tentang ide. Ini tentang membuat ide menjadi kenyataan.“

 

Semarang, 8  Desember 2022

 

Humas  STIE PENA

 

 

Beberapa Dokumentasi Kegiatan

Bagikan...

One thought on “Acara Final Demo Day & Gelar Produk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Webinar “Penetapan SAK EP bagi Koperasi”

Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan globalisasi, Indonesia sebagai negara yang turut andil dalam percaturan ekonomi dunia perlu untuk senantiasa mengikuti standar akuntansi yang berlaku