Asosiasi Dosen Akuntansi (ADA) Jawa Tengah

Published by adminpena on

WORKSHOP LAPORAN AKUNTANSI BERKELANJUTAN SYARIAH, ZAKAT INFAQ SODAQOH & WAKAF.

Bertempat di Aula Gedung A STIE Pelita Nusantara, hari Sabtu 22 Februari 2020 diadakan workshop dengan tema Laporan Akuntansi Berkelanjutan Syariah, Zakat, Infaq, Sodaqoh dan Wakaf. Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADA) Jawa Tengah. Acara dibuka oleh Ketua ADA Jawa Tengah Dr. Edy Supriyono, SE, MSi, Akt, CA, dengan sambutan oleh Ketua Panitia Nyata Nugraha SE, MSi, Akt, CA serta Ketua STIE Pelita Nusantara Bpk. Untung Widodo SE, MM, yang dilanjutkan dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara ADA Jawa Tengah dengan STIE Pelita Nusantara yang bertujuan untuk saling mendukung aktivitas yang diselenggarakan Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia Wilayah Jawa Tengah dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi serta dilanjutkan dengan penyerahan kartu anggota secara simbolik.

Gambar: Dari kiri ke kanan: Totok Dewayanto (Undip), Nyata Nugraha (Polines), Untung Widodo (Ketua STIE Pelita Nusantara), Perwakilan Anggota ADA penerima kartu anggota dan Edy Supriyono (Ketua ADA Jateng), secara simbolik menyerahkan kartu anggota.

Terdapat tiga pembicara dalam Workshop ini yakni Dr. Edy Supriyono dengan materi Laporan Akuntansi Berkelanjuran Syariah, Gunawan Aji, MSi Dr Cand (IAIN Pekalongan) dengan materi PSAK 109 Akuntansi ZIS dan Dr. Ratno Agriyanto (UIN Walisongo) dengan materi PSAK 112 Akuntansi Wakaf.

Workshop ini bernilai strategis bagi ADA Jateng dalam mendorong implementasi PSAK 109 dan 112 dalam laporan keuangan entitas terkait serta kemajuan ekonomi syariah di Indonesia. Banyak sekali pertanyaan dari peserta terutama implementasi wakaf, karena banyak sekali lembaga sosial dan keagamaan di Indonesia yang memperoleh aset dari wakaf. Workshop ini juga diakui bernilai 5 SKP bagi anggota IAI dan atau CA Indonesia. Ke kedepan acara serupa secara periodik akan dilaksanakan dari kampus ke kampus dengan tuan rumah anggota ADA secara bergiliran. Acara ini berjalan lancar atas kerjasama panitia dan berbagai pihak.

Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia Jawa Tengah

Selamat dan sukses bagi ADA Jawa Tengah sebagai penyelenggara dan STIE PENA sebagai kampus pelaksana workshop.

Categories: Seputar Kampus

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.