PELATIHAN & UJIAN BREVET PAJAK A & B TAHUN 2022

MoU STIE PELITA NUSANTARA dengan TAX TRAINING CENTER (TTC)

PELATIHAN & UJIAN BREVET PAJAK A & B BAGI MAHASISWA  STIE PELITA NUSANTARA TAHUN 2022

 Masa Depan adalah Untaian Hari Ini”

STIE Pelita Nusantara (STIE PENA) Semarang menyelenggarakan Penandatanganan MoU dengan Tax Training Center (TTC) yang dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan & Ujian Brevet Pajak A dan B, hal ini sebagai upaya meningkatkan kompetensi bagi Mahasiswa lulusan STIE PENA. Kegiatan ini bertujuan agar Mahasiswa khususnya Program Studi Akuntansi mendapatkan bekal yang memadai akan pengetahuan, keterampilan pajak.  Harapannya ketika mereka nantinya terjun di dunia usaha/industri sudah ada kesiapan, persiapan, dan siap. Pelatihan ini dilaksanakan secara Daring dan Luring terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

BREVET PAJAK A & B 2022Link and match Perguruan Tinggi dengan dunia usaha/industri (DUDI) harus dibangun dengan baik.  Perguruan Tinggi dituntut untuk dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran yang mencakup aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara optimal dan selalu relevan. Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka diharapkan dapat menjadi jawaban atas tuntutan tersebut.

Berbagai bentuk kegiatan belajar di luar perguruan tinggi yang bisa dilakukan di antaranya magang/praktik kerja di dunia usaha/industri atau tempat kerja lainnya, melaksanakan proyek pengabdian kepada masyarakat, dan pengadakan berbagai pelatihan yang mendukungnya. Merujuk pada pengaturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Pasal 5 Nomor 81 Tahun 2014 yang menyebutkan bahwa lulus pendidikan tinggi berhak mendapat ijazah yang merupakan pengakuan atas program pendidikan yang telah diselesaikannya dimana ijazah yang diberikan tersebut sekurang-kurangnya dilengkapi dengan transkip akademik dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Mengingat peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) tersubut di atas, dan akan pentingnya Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), maka pada hari Senin (17/1/2022) dalam program pengembangkan kompetensi mahasiswa khusus pengetahuan pajak. Dimana pada hari tersebut kedua belah pihak antara STIE PENA dengan TTC menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), untuk bekerjasama dalam bidang peningkatan kompetensi Mahasiswa, dan penerbitan SKPI.

Dalam kesempatan tersebut Ketua STIE PENA Dr. Luhgiatno, S.E., M.M., M.Si., menyampaikan pesan-pesannya pada peserta pelatihan pajak ini akan pentingnya kompetensi bagi mahasiswa dan regulasi pemerintah (Permendikbud), maka ikutilah program ini dengan seksama, fokus selama kurang lebih 3 (tiga) pekan yang terhitung mulai hari ini (Senin, 17 Januari 2022), dan dengan tetap optimis bahwa apa yang kalian semua perjuangkan ini (pengetahuan dan keterampilan pajak), adalah sebagai nilai-nilai positif yang nantinya saat terjun langsung di dunia usaha, atau berwirausaha.

Penandatangan MoU dalam jangka waktu 1 (satu) tahun antara STIE PENA dan TTC, dimana Kampus PENA dapat digunakan sebagai Tempat Pelatihan & Ujian Brevet Pajak dengan Instruktur dari TTC. Mahasiswa yang lulus ujian diharapkan lebih siap terjun di dunia industri maupun menjadi profesional, bergabung dengan konsultan pajak membantu pelaporan dan perpajakan klien. Pelatihan ini semakin memperkuat kerjasama simbiosis mutualisme antara Kampus-Profesional Perpajakan, dan Industri sehingga lebih berkontribusi terhadap kemajuan sistem perpajakan di Indonesia.

Selamat Berlatih, Semoga Sukses Selalu Menyertai Kita Semua. Aamiin.

 

Semarang, 18 Februari 2022

Humas STIE PENA (Mohklas)

 

 

1 thought on “PELATIHAN & UJIAN BREVET PAJAK A & B TAHUN 2022”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More To Explore

Seputar Kampus

Pelatihan & Test Toefl

STIE PENA & International Language Center (ILC) dalam Pelatihan & Test Toefl “Ukir Masa Depanmu, dengan Mahir Berbahasa Inggris” Era globalisasi menuntut semua komponen dalam