DOSEN STIE PELITA NUSANTARA BERBURU SUNRISE DI PUNCAK SIKUNIR

Terletak di desa Sembungan,diketinggian 2350 m diatas permukaan laut. Banyak orang yang mengatakan “disinilah tempat untuk menyaksikan golden sunrise terindah di Indonesia”.Waktu menunjukkan pukul 03.00 WIB saat rombongan kami, para dosen STIE PENA Semarang  tiba di lokasi untuk bersiap- siap melakukan pendakian di puncak sikunir.Udara yang sangat dingin,tidak menyurutkan niat kami untuk melihat keindahan sunrise di puncak sikunir,jalan yang  terjal dan pekatnya malam membuat kami harus ekstra hati – hati melangkahkan kaki. Dengan bantuan satu senter,kami melakukan pendakian.Bukan hanya kami,tapi banyak rombongan yang berusaha naik ke puncak sikunir,ada yang dari Bandung, Malang, Tuban, bahkan dari Manado.

sikunirSetelah kurang lebih 45 menit, sampailah kami ke Pos 1, Waktu menunjukkan Pukul 04.15 WIB ,kami istirahat sejenak untuk menunggu datangnya waktu subuh di Mushola,setelah selesai solat Subuh,kami melanjutkan pendakian ke puncak sikunir.Dengan penuh perjuangan akhirnya kami sampailah di puncak sikunir.Meski pada saat itu Mentari tertutup awan akan tetapi Pesonanya sangat indah,serasa berdiri diatas awan.Sejauh mata memandang,hanya awan dan puncak gunung sindoro, sumbing, merapi dan merbabu terlihat.Besarnya kuasa Allah SWT menciptakan keindahan alam di negeri tercinta ini.

Hampir 30 menit kami menikmati keindahan alam di puncak si kunir,pukul 05.30 kami bersiap turun,30 menit kemudian ,telaga condong sudah terlihat dari kejauhan yang berarti kami sudah semakin dekat dengan parkiran. Banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik, antara lain mensyukuri nikmat Allah,menjaga ciptaan-Nya,keberanian melangkah,menerobos rintangan dan saling bahu – membahu dan tentu melatih kekuatan fisik.Kami yang sudah tua masih mampu,apalagi kalian yang masih muda khususnya mahasiswa STIE Pelita Nusantara.Mari nyalakan semangat  Pelita Nusantara di Puncak Gunung Sikunir..

sikunirSukses Civitas Akademika.

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Webinar “Penetapan SAK EP bagi Koperasi”

Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan globalisasi, Indonesia sebagai negara yang turut andil dalam percaturan ekonomi dunia perlu untuk senantiasa mengikuti standar akuntansi yang berlaku