FOCUS GROUP DISCUSSION STIE PENA

Published by adminpena on

FOCUS GROUP DISCUSSION STIE PENA.

Kegiatan penelitian di institusi perguruan tinggi sangat berperan dalam upaya pembangunan bangsa sehingga diharapkan memiliki manfaat yang luas kepada masyarakat. Output hasil penelitian tidak hanya berakhir pada laporan yang tersimpan di rak perpustakaan, namun harus bisa dimanfaatkan dan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat secara luas.

Berdasarkan konsep pemikiran tersebut di atas,  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)  STIE Pelita Nusantara Semarang, yang dalam hal ini berperan sebagai lokomitif atau  ujung tombak program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menggelar diseminasi hasil penelitian dalam bentuk “FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) Tahun 2016 pada hari Jum’at, 07 Oktober 2016, di Ruang Sidang STIE Pelita Nusantara.

Kegiatan ini diikuti para pelaku/owner UMKM Kota Semarang, Dosen dan Mahasiswa. Sebagai pemakalah Widaryanti, SE., M.Si., Akt dan Eman Sukanto, SE., M.Si., Akt dengan judul: MODEL PENGEMBANGAN KINERJA UMKM MELALUI INOVASI, PROSES OPERASIONAL YANG EFISIEN & PEMELIHARAAN HUBUNGAN PELANGGAN.

Mohklas,SE, MSi selaku Ketua LPPM STIE Pelita Nusantara menyampaikan pesan bahwa Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi harus menjadi perhatian serius, karena sebagai upaya dalam memajukan peradaban bangsa. Maka implementasinya harus bisa menjadikan penyejuk, pencerah dan memberikan nilai-nilai manfaat di tengah masyarakat. Diharapkan pula hasil seminar ini dapat memberikan kontribusi yang riil pada masyarakat khususnya yang menjadi sasaran obyek penelitian dalam membangun SDM yang kompeten, memiliki semangat berinovasi, dan menghasilkan  model atau formulasi baru yang dapat diaplikasikan dalam pengelolaan usaha. Jika dikaitkan dengan kebijakan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Kemenristek Dikti, maka seminar ini sangat relevan, yaitu hilirisasi penelitian dan PPM untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Seminar dibuka langsung oleh Ketua STIE Pelita Nusantara, Luhgiatno, MM., M.Si, yang pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih pada LPPM dan Tim peneliti yang telah bekerja keras hingga terlaksana kegiatan FGD ini. Forum ini juga sebagai media sharing ilmu agar hasil penelitian lebih berkualitas sehingga dampaknya bisa dirasakan masyarakat luas.

Categories: LPPM

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.