“FOKUS EKONOMI” MEMPEROLEH SERTIFIKAT AKREDITASI JURNAL ELEKTRONIK KEMENRISTEKDIKTI

Selasa, 28 Agustus 2018. Menurut surat edaran Kemenristekdikti No. 152/E/T/2012 mengenai Publikasi Karya Ilmiah, menerangkan bahwa jumlah publikasi karya ilmiah perguruan tinggi di Indonesia sangat rendah masih kalah dengan Malaysia. Maka ini sebuah tantangan untuk meningkatkan jumlah publikasi karya ilmiah terutama lewat jurnal elektronik.

Jurnal Ilmiah Elektronik “FOKUS EKONOMI” dengan penerbit : STIE Pelita Nusantara Semarang No. E-ISSN : 2549-8991 telah berhasil memperoleh Sertifikat Akreditasi Peringkat 4 dari Kementrian Ristek dan Dikti. Penyerahan sertifikat dilaksanakan di Gedung Pusat UPT Perpustakaan UNDIP Jl. Prof Soedarto, SH oleh Kasubdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah Dr. Lukman, ST, M.Hum. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa dengan mendapatkan status terakreditasi jurnal elektronik, maka diharapkan akan mengurangi jumlah plagiat karya ilmiah. Pengelola jurnal elektronik harus konsisten mengelola jurnal sehingga tidak terjadi pelanggaran pelanggaran seperti membiarkan terjadinya plagiat karya ilmiah. Acara penyerahan sertifikat dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Diponegoro Prof. Dr. Ir. Muhammad Zaenuri, DEA dan dilanjutkan dengan Lokakarya Peningkatan Kompetensi Pemanfaatan Database E-Journal yang diikuti oleh pustakawan perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satgas PPKS

  Dalam upaya menjaga integritas dan transparansi proses seleksi anggota satgas Pusat Pengembangan Karir dan Studi (PPKS), STIE Pelita Nusantara Semarang mengambil langkah penting dengan