KEIKUTSERTAAN TEAM STIE PENA DALAM AJANG APAFEST 2018 IKATAN AKUNTAN INDONESIA

KEIKUTSERTAAN TEAM STIE PENA DALAM AJANG APAFEST 2018 IKATAN AKUNTAN INDONESIA

Kamis, 19 April 2018, team dari STIE Pelita Nusantara mengikuti  ajang APA Fest 2018 yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta.  Rangkaian acara ini terdiri dari Seremony Pembukaan Perdagangan Saham, Seminar Peluang Akuntan Profesional yang diisi dari IAI dan perwakilan perusahaan besar, Accountant in Digital Era oleh EY, sharing dari perusahaan Startup,  serta acara grand final lomba APAcamp, dimana sebelumnya sudah melalui babak penyisihan di beberapa perguruan tinggi besar di Indonesia. Team STIE Pena tahun ini belum beruntung karena belum lolos ke babak berikutnya setelah kalah di sesi penyisihan di Undip. Pemenang 2 besar di grand final tahun ini adalah team Universitas Indonesia dan Universitas Hasanudin. Acara ini dihadiri 2 menteri yakni Bapak Prof. Muhamad Nasir Phd, Akt selaku Menteri Ristekdikti juga anggota Dewan Penasehat IAI, dan Bapak Ignatius Jonan selaku Menteri ESDM sekaligus Dewan Penasehat IAI, dan Bapak Prof. Dr. Mardiasmo Akt, selaku Wakil Menteri Keuangan sekaligus Ketua DPN IAI.

Dari Jawa Tengah, hanya ada 4 perguruan tinggi yang mengirimkan team yakni Undip, Unika Sugijapranata, Unissula dan STIE Pelita Nusantara.  Team Pena terdiri dari 6 mahasiswa dengan Friska Ayudia Afiani sebagai leader dengan dosen pembimbing Ibu Nurul Latifah P, SE, MM, Msi. Sekembalinya di kampus, team Pena sharing pengalaman saat  lomba maupun mengikuti  APA Fest, guna mendorong rekan-rekannya menjadi akuntan profesional di masa depan.  Juga menyiapkan lomba bagi adik angkatan tahun depan.  Selamat dan sukses untuk team, sukses untuk Pena.

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Webinar “Penetapan SAK EP bagi Koperasi”

Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan globalisasi, Indonesia sebagai negara yang turut andil dalam percaturan ekonomi dunia perlu untuk senantiasa mengikuti standar akuntansi yang berlaku