KERJASAMA DENGAN SEKOLAH VOKASI UNDIP

Semarang, Rabu, 05 Oktober 2022, STIE Pelita Nusantara (PENA) Semarang menjalin kerja sama dengan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Ketua STIE PENA, (Dr. Luhgiatno, SE., MM., M.Si), dengan Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, (Prof, Dr. Ir. Budiyono, M.Si), secara langsung di Aula Kampus STIE PENA.

Kerjasama ini meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Benchmarking Pengelolaan Program Studi). Tujuannya adalah untuk mensinergikan potensi, dan sumber daya yang dimiliki oleh kedua pihak, juga sebagai sarana peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Dr. Luhgiatno, SE., MM., M.Si (Ketua STIE PENA), dalam sambutannya menyampaikan; kami sangat bersyukur dan bangga karena rekan-rekan dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta berkenan kepada kami, untuk mengajak bersama-sama berupaya menjadikan Perguruan Tinggi yang maju, professional, dan modern serta sebagai upaya mewujudkan salah satu agenda Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM).

Beliau juga menambahkan; kami selalu berharap kepada manajemen Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, untuk memberikan saran dan arahannya, sehingga kita bisa saling memberi, menerima apa-apa yang sekiranya dapat dikerjasamakan pasca penandatanganan perjanjian kerja sama ini, termasuk di dalamnya Perbandingan (Benchmarking) Pengelolaan Program Studi, begitu tandasnya dihadapan Bapak Ibu Dosen STIE PENA maupun dari Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro yang didampingi langsung oleh Bapak Dr. Edy Rahardja, SE., MM selalu Ketua Departemen Bisnis dan Keuangan.

Sementara itu sambutan dari Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro Prof, Dr. Ir. Budiyono, M.Si yang diwakili oleh Dr. Edy Rahardja, SE., MM menyampaikan perihal kerja sama ini, menyambut positif, dan dengan senang hati. Mereka sepakat dan menyambut baik jalinan kerjasama ini, saling mendukung, dan berharap dapat memberikan manfaat yang lebih baik ke depannya dikampus masing-masing. Pesannya pasca penandatangan perjanjian ini jangan berhenti begitu saja, namun harus diwujudkan dalam karya yang nyata dalam mengimplementasikan konsep Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Harapannya dengan segera dari kerjasama ini akan menghasilkan kolaborasi riset antara kedua pihak untuk luaran dalam bentuk artikel yang terbit di jurnal nasional terakrediatsi yang terindeks Sinta maupun Scopus, serta pertukaran dosen dan mahasiswa.

Dokumentasi Kegiatan

Humas STIE PENA (Sabtu, 08/10/22)

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Webinar “Penetapan SAK EP bagi Koperasi”

Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan globalisasi, Indonesia sebagai negara yang turut andil dalam percaturan ekonomi dunia perlu untuk senantiasa mengikuti standar akuntansi yang berlaku