KKL di PT. VICTORIA CARE INDONESIA Tbk

STIE PELITA NUSANTARA KULIAH KERJA LAPANGAN (KKL) DI PT. VICTORIA CARE INDONESIA Tbk

Bahwa deskriptor umum untuk penjenjangan kemampuan lulusan pendidikan di Indonesia sudah terpetakan sejalan dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 8 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Undang-Undang Republik Indonesia nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. Permendikbud Republik Indonesia nomor 73 tahun 2013 tentang Penerapan KKNI Bidang Pendidikan Tinggi. Permenristekdikti Republik Indonesia nomor 44 tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Kurikulum STIE PENA tahun 2021.

STIE PENA KKL PT. Victoria Care Indonesia Tbk (Oemah Herborist)Salah satu usaha untuk implementasi kurikulum tersebut, STIE PENA melakukan kegiatan KULIAH KERJA LAPANGAN (KKL). Kegiatan KKL dilaksanakan pada hari Rabu, 23 November 2022, di PT. Victoria Care Indonesia Tbk (Oemah Herborist). Perusahaan ini bergerak dalam bidang industri kosmetik. Berlokasi di Kawasan Industri Candi (KIC) Gatot Subroto, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tepat pukul 08.00 WIB tim dari STIE PENA tiba di lokasi. Mahasiswa dan Dosen pendamping diterima dengan baik di ruang aula perusahaan tersebut, dengan sambutan hangat oleh devisi Humas dan Marketing (Ibu Lik Kusuma Adi), bersama tim yang mendampingi hingga akhir kegiatan.

Pada kesempatan tersebut Mohklas, S.E., M.Si., Wakil Ketua III (Bidang Kemahasiswaan, Humas dan Kerjasama STIE PENA), yang mewakili Ketua STIE PENA (Dr. Luhgiatno, SE., MM., M.Si), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan serta jajaran manajer PT. Victoria Care Indonesia Tbk (Oemah Herborist), atas berkenannya memberikan waktu, dan kesempatan untuk kegiatan KKL ini. Maksud dan tujuan kami supaya mahasiswa dapat terjun langsung untuk mengetahui dan mengamati sebuah proses yang komprehensip di DU/DI, mulai dari pembelian bahan baku, manajemen produksi, pemasaran, SDM, Keuangan, Logistik, Legalitas, CSR dan aktifitas lain. Diharapkan para mahasiswa mampu memadukan pengetahuan teoritis yang diterima dibangku kuliah dengan kondisi riil yang terjadi perusahaan untuk menjadikannya sebagai pengalaman yang berharga ketika nanti terjun di dunia bisnis.

Beliau menambahkan bahwa KKL ini diharapkan dapat menjadi kesepakan awal dalam bekerjasama yang lebih intensif antar kedua pihak. Sehingga tidak hanya berhenti pada kunjungan kali ini, tetapi ke depan hendaknya berlanjut dengan aktifitas yang lain, seperti; magang kerja bagi Mahasiswa, penelitian untuk Mahasiswa dan Dosen, rekruitmen pegawai, studi lanjut di STIE PENA bagi karyawan perusahaan, Dosen berkesempatan menjadi narasumber di event-event yang diselenggarakan oleh manajemen PT. Victoria Care Indonesia Tbk (Oemah Herborist).

Sementara itu Manajemen PT. Victoria Care Indonesia Tbk (Oemah Herborist) yang diwakili oleh Ibu Lik Kusuma Adi (Asisten Manajer Oemah Herboris) menyambut dengan baik atas kunjungan Mahasiswa STIE PENA. Ucapan terima kasih atas kunjungannya dan siap untuk menjalin kerjasama sebagaimana yang telah disampaikan oleh STIE PENA. Selanjutnya beliau juga berharap, jika para Mahasiswa setelah lulus ada berminat menjadi staff marketing, kami sangat terbuka dan dengan senang hati.

KLL PT Victoria CareSelesai melaksanakan KKL di PT. Victoria Care Indonesia Tbk, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Yogyakarta untuk wisata bersama di Puncak Becici Bandungsari dan Malioboro.

 

 

Semarang, 03-12-2022
Humas STIE Pelita Nusantara


 

Foto Dokumentasi
Rabu, 23 November 2022

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satgas PPKS

  Dalam upaya menjaga integritas dan transparansi proses seleksi anggota satgas Pusat Pengembangan Karir dan Studi (PPKS), STIE Pelita Nusantara Semarang mengambil langkah penting dengan