MOU STIE PENA dengan UNIVERSITAS CIPUTRA

STIE PELITA NUSANTARA (STIE PENA) JALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS CIPUTRA (UC) SURABAYA

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bertujuan mendorong mahasiswa untuk dapat menguasai/memahami berbagai macam bidang ilmu pengetahuan. Salah satu bentuk implementasi Program MBKM ini adalah memberikan hak untuk belajar selama tiga semester di luar program studi dari mahasiswa yang bersangkutan (dapat di Program Studi dalam Perguruan Tinggi dan atau pembelajaran diluar Perguruan Tinggi. Kegiatan Pembelajaran di Luar Perguruan Tinggi meliputi kegiatan: a) Magang/Praktik Kerja, b) Mengajar di Sekolah, c) Pertukaran Pelajar, d) Penelitian, e) Kegiatan Kewirausahaan, f) Studi/Proyek Independen, g) Proyek Kemanusiaan, dan h) Membangun Desa/Kuliah Kerja Nyata Tematik.
Untuk memfasilitasi program ini dalam kesekian kalinya, kembali STIE Pelita Nusantara menjalin kerjasama dengan mitra. Kesempatan ini STIE PENA menjalin kerjasama dengan Universitas Ciputra Surabaya, untuk PROGRAM WIRAUSAHA MERDEKA. Mahasiswa STIE Pelita Nusantara mengikuti perkuliahan/pembelajaran di Universitas Ciputra Surabaya dalam kurun waktu empat bulan mulai sejak tanggal 05 September sampai dengan 16 Desember 2022, untuk 11 Mahasiswa.
Kerjasama tersebut, kemudian ditindaklanjuti oleh kedua pihak dengan penandatanganan MoU/MoA oleh Ketua STIE Pelita Nusantara, (Dr. Luhgiatno, SE., MM., M.Si), dengan Rektor Universitas Ciputra Surabaya (Bapak. Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc.) yang pada saat itu diwakili oleh Ibu Prof. Dr. Ch. Whidya Utami, SE., M.M., CPMA (Wakil Rektor 1 – Bidang Akademik), pada hari Kamis 20 Oktober 2022 di QWERTY Theatre – SIFT, Citraland Boulevard CBD Universitas Ciputra Surabaya.

Cakupan dalam kerjasama ini meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Pola dan Kebutuhan Partnership untuk Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI). Tujuannya adalah untuk mensinergikan potensi, dan sumber daya yang dimiliki oleh kedua pihak, juga sebagai sarana peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam agenda penandatanganan MoU/MoA tersebut Ketua STIE Pelita Nusantara (Dr. Luhgiatno, SE., MM., M.Si) diberikan kesempatan untuk Sharing Session kepada para pimpinan Perguruan Tinggi atau yang mewakili yang hadir dalam acara tersebut. Tidak kurang dari 60 Pimpinan Perguruan Tinggi atau yang mewakili dari Perguruan Tinggi mitra Universitas Ciputra hadir, seperti Universitas Gajayana, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, dan lain-lain, serta 62 DU/DI mitra. Beberapa hal yang disampaikan antara lain: Proses menjalin kerjasama dengan mitra DU/DI, konsep-konsep magang/praktik kerja bagi Mahasiswa, sebagai obyek penelitian, dan kesediaan dalam memberikan program pendampingan dalam pengelolaan usaha.

Dokumentasi Kegiatan

Humas STIE PENA (Kamis, 27/10/22)

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Webinar “Penetapan SAK EP bagi Koperasi”

Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan globalisasi, Indonesia sebagai negara yang turut andil dalam percaturan ekonomi dunia perlu untuk senantiasa mengikuti standar akuntansi yang berlaku