Pelantikan BEM STIE PENA Tahun 2021

PELANTIKAN & SERAH TERIMA JABATAN PENGURUS BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) STIE PELITA NUSANTARA (STIE PENA) Masa Bakti Tahun 2021-2023

Mahasiswa di Perguruan Tinggi merupakan patner dan variabel yang tidak bisa terpisahkan agar atmosfer kehidupan kampus tetap survival. Sinergitas Mahasiswa dengan civitas akademika lainnya dalam suatu Perguruan Tinggi di setiap Proses Pembelajaran dan Kegiatan-kegiatan Mahasiswa lainnya harus ditata sedemikan rupa. Untuk itu keberadaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai organisasi yang membantu mewujudkan kehidupan kampus dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi sangat dibutuhkan.

Pelantikan BEM STIE PENAMahasiswa harus sadar akan perannya menjadi stimulan penyemangat dari bagian kelompok masyarakat terdidik, terbaik, dan terpelajar untuk bisa memimpin diri dan calon pemimpin bangsa yang besar. Kekuatan intelektual para mahasiswa menjadi kekuatan utama dalam menyehatkan kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Menyadari akan tanggung jawab tersebut serta turut menyertai kompetensi diri yang wajib dimiliki setiap mahasiswa, maka bekal-bekal akademik dan non akademik harus siap dan dipersiapkan. Menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan di masa studi bagi seorang mahasiswa adalah satu hal yang istimewa, karena diperlukan energi tambahan, pikiran, dan waktu agar semua aktivitas bisa berjalan secara seimbang yang pada gilirannya menjadi pengalaman berharga untuk terjun di masyarakat nantinya.

Mengingat akan penting dan perannya Mahasiswa dalam membangun Bangsa, maka pada hari Rabu (17/11/2021) dilaksanakan Pelantikan dan Prosesi Serah Terima Jabatan Pengurus BEM STIE PENA, masa bakti 2021-2023, di Aula STIE Pelita Nusantara, dengan tetap mematuhi Prokes. Dengan diadakannya acara tersebut, menandai berakhirnya masa kepengurusan BEM Masa Bakti 2019-2021 dengan ketua Saudara Ido Ido Prabaswara, dan wakil ketua Saudari Ari Wahyuni, serta dimulainya masa kepengurusan yang baru yang diketuai oleh Saudara Angger Ganding Taksasaka, dan wakil ketua Saudari May Lisa Trifiana.

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan ini bukanlah sesuatu yang serta merta, dan proses yang instan, namun telah melalui tahap-tahapan yang panjang, mulai dari masa kampanye, debat penyampaian visi, dan misi masing-masing calon pasangan Presiden BEM, proses pemungutan suara, hingga penyusunan kepengurusan BEM STIE PENA yang baru.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Widaryanti, S.E., M.Si., Akt., CA, selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik sekaligus mewakili Ketua STIE Pelita Nusantara (Bapak Dr. Luhgiatno, S.E., M.M., M.Si.), Ibu Yuliati, S.E., M.M., selaku Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan sarana prasarana, dan Bapak Mohklas, S.E., M.Si., selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Humas dan Kerjasama dengan pihak Eksternal, serta Ibu Rudika, S.E., M.M. selalu Kaprodi Manajemen, dan Ibu Nurul Latifah Pancawardani, S.E., M.M., M.Si., selaku Kaprodi Akuntansi.

Acara dimulai pukul 09.00 diawali dengan pembukaan, mendengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan sambutan-sambutan. Mohklas (Waka. III) dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan kepada pengurus BEM, bahwa ketika berbicara pelantikan pastinya dalam pemikiran kita; identik dengan ada Pemimpin, Staff (yang dipimpin), Anggaran, Sistem Informasi Manajemen, Tugas dan Tanggung Jawab, serta Merealisasikan Visi, Misi Organisasi. Oleh karenanya sikap moral yang penuh dedikasi, totalitas, loyalitas, proaktif, kreatif, dan inovatif terhadap komunitas/organisasi yang Saudara emban menjadi budaya kerja sehari-hari, harapannya ada perkembangan dan pengembangan yang signifikan atas kinerja organisasi tersebut. Beliau juga mengajak kepada Mahasiswa dan pengurus BEM pada khususnya, untuk mendarmabaktikan jiwa dan raganya sebagai perwujudan pengabdian kepada masyarakat dengan memberi nilai-nilai maslakhat kepada sesama melalui Kerja Cerdas, Keras, Tuntas, dan Ikhlas.

Ibu Widaryanti, S.E., M.Si., Akt., CA., memberikan motivasi kepada pengurus BEM yang baru (periode 2021-2023) khususnya dan Mahasiswa yang lain, yang diantaranya adalah; Kalian dapat masuk seleksi menjadi anggota BEM itu harus bersyukur sekali, karena di dalam organisasi BEM  ada beberapa kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi diri kalian semua, baik itu hardskill maupun softskill yang nantinya sangat berguna ketika terjun di masyarakat. Dalam pesan-pesannya beliau mengarahkan; jangan hanya jadi Mahasiswa KUPU-KUPU datang pergi ke dan dari kampus tanpa memberikan kontribusi yang riil bagi civitas akademik kalian semua. Disamping itu beliau juga menegaskan; mari !!, kita bersama-sama wujudkan atmosfer kehidupan kampus yang penuh dengan budaya merealisasikan tugas pokok Tridharma Perguruan Tinggi yang solid, penuh rasa kerjasama antara Dosen dengan Mahasiwa, dan dengan pihak-pihak eksternal yang berkompeten dalam bingkai Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat yang memadai serta sinergi.

Closing statement Beliau “SELAMAT BEKERJA & SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA, HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARI KEMARIN & ESOK HARUS LEBIH BAIK DARI HARI INI. Terimakasih.

Hidup Mahasiswa. Hidup STIE Pelita Nusantara, dan Hidup Rakyat Indonesia.

 

Humas STIE Pelita Nusantara

Semarang, 04 Desember 2021

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More To Explore

Seputar Kampus

TEMU ALUMNI dan HALAL BI HALAL TAHUN 2022

Sebagai insan yang beriman seluruh civitas akademika STIE PENA  menyelenggarakan hajatan hahal bi halal setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan dan melaksanakan sholat

Seputar Kampus

PELATIHAN & UJIAN BREVET PAJAK A & B TAHUN 2022

MoU STIE PELITA NUSANTARA dengan TAX TRAINING CENTER (TTC) PELATIHAN & UJIAN BREVET PAJAK A & B BAGI MAHASISWA  STIE PELITA NUSANTARA TAHUN 2022  “Masa Depan