PELATIHAN EXPRESSIVE PUBLIC SPEAKING – BEM STIE PENA

PELATIHAN EXPRESSIVE PUBLIC SPEAKING – BEM STIE PENA

Senin, 14 Mei 2018 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen dan Akuntansi menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Expressive Public Speaking bekerjasama dengan Akademi Trainer Muda Kota Semarang. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STIE PENA. Pada kata sambutannya Pembantu Ketua III STIE PENA Agus Budi Purwanto, S.Kom, MM mengingatkan pentingnya para mahasiswa menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 yang membutuhkan kemampuan skill tertentu yang sangat spesifik. Agus menyatakan bahwa terdapat 10 skill utama “The Future Job”yang dibutuhkan pada tahun 2020 yaitu pemecahan masalah kompleks, berfikir kritis, kreativitas, manajemen sumber daya manusia, koordinasi, kecerdasan emosional, penilaian dan pengambilan keputusan, orientasi melayani, negosiasi, dan fleksibilitas kognitif (World Economic Forum, 2016). Pelatihan Expressive Public Speaking sangat membantu mahasiswa dalam penguatan soft skills masa depan seperti kemampuan koordinasi, negosiasi dan pengambilan keputusan.

Wakil dari Academi Trainer Muda Sdr. Nico menyatakan kegiatan pelatihan Expressive Public Speaking ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan bekerjasama dengan BEM dan HIMA STIE PENA untuk angkatan tahun berikutnya.

 

 

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Webinar “Penetapan SAK EP bagi Koperasi”

Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan globalisasi, Indonesia sebagai negara yang turut andil dalam percaturan ekonomi dunia perlu untuk senantiasa mengikuti standar akuntansi yang berlaku