Pengabdian Kepada Masyarakat

                      Pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat oleh dosen adalah kegiatan untuk mengimplementasikan hasil penelitian. Jadi, dosen yang sudah melakukan penelitian dan ada hasilnya.

                       Maka hasil penelitian dalam bentuk tertentu perlu diaplikasikan, diterapkan ke masyarakat langsung untuk mendapatkan manfaat dari hasil penelitian tersebut. Hasil penelitian ini bisa berupa teori keilmuan, teknologi, produk, dan lain sebagainya di berbagai bidang keilmuan. Dan pengabdian kepada masyarakat menjadi kewajiban bagi seluruh dosen.

Untuk itu pada hari Rabu, 8 Februari 2023 STIE Pelita Nusantara berkolaborasi dengan Sekolah Vokasi UNDIP melakukan pengabdian masyarakat dan visiting industry dengan tema “Bimbingan Teknis Penentuan Harga Pokok Produksi Sriboga UKM Center Kota Semarang”. Dalam acara tersebut selain Para Dosen melakukan bimbingan teknis juga turut serta dalam kegiatan produksi kue seperti membuat donat dan brownies. Turut hadir dalam acara tersebut beberapa dosen STIE Pelita Nusantara yaitu Bapak Untung Widodo,S.E.,M.M., Ibu Widaryanti,S.E.,M.Si.,Akt.,CA., Bapak Mohklas,S.E.,M.Si., Ibu Rudika Harminingtyas,S.E.,M.M., Ibu Panca Wahyuningsih,S.E.,M.Si., Bapak Daniel Kartika Adhi, S.E.,M.Si.

Semoga pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen STIE Pelita Nusantara bermanfaat untuk masyarakat khususnya dibidang UKM Kota Semarang.

Semarang, 8 Februari 2023

Humas STIE PENA

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satgas PPKS

  Dalam upaya menjaga integritas dan transparansi proses seleksi anggota satgas Pusat Pengembangan Karir dan Studi (PPKS), STIE Pelita Nusantara Semarang mengambil langkah penting dengan