Peresmian Pengembangan Gedung B Kampus STIE Pelita Nusantara Semarang

Pengembangan sarana prasarana proses belajar mengajar bagi perguruan tinggi, dalam hal ini salah satunya adalah gedung untuk ruang kelas dan laboratorium yang memadai menjadi kebutuhan riil. STIE Pelita Nusantara Semarang, tepatnya pada hari Selasa, 6 Februari 2024, telah meresmikan pengembangan dua ruang gedung B untuk perkuliahan dan kegiatan laborat. Peresmian ini ditandai dengan simbolis pemotongan pita yang dilakukan oleh Bapak H. Agung Budi Margono, S.T., M.T., didampingi oleh Bapak Dr. Luhgiatno, S.E., M.M., M.Si., selaku Ketua STIE Pelita Nusantara Semarang. Ketua STIE Pelita Nusantara Semarang, dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa pengembangan gedung B ini adalah hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan hal ini kita upayakan guna memenuhi kebutuhan sarana prasarana bagi mahasiswa dalam proses perkuliahan sehingga Mahasiswa akan lebih fokus, semangat dan nyaman yang pada gilirannya akan menjadi SDM yang berkompeten berguna bagi bangsa dan negeri tercinta ini.

Sementara itu, Bapak H. Agung Budi Margono, S.T., M.T dalam sambutannya beliau menghimbau mahasiswa STIE Pelita Nusantara Semarang, untuk selalu meningkatkan jiwa kewirausahaannya, karena hal ini salah satu sebab akan mendukung perkembangan ekonomi kreatif. Mahasiswa harus kreatif, inovatif dalam menangkap peluang pasar saat ini, tidak sedikit sekarang ini Mahasiswa sudah memiliki bisnis kreatif dari ide-idenya, sehingga pengaruh signifikannya mereka akan lebih mandiri dan tetap survival dalam situasi apapun, yang didukung pula dengan sistem pemasaran online, media sosial dan teknologi informasi yang relevan. Berbagai pengalaman dalam usaha kreatif, mahasiswa dapat menjadi mentor bagi anak-anak muda yang ingin meningkatkan kreativitas dan inovasi. Mereka juga dapat bekerja sama dengan pelaku industri kreatif untuk membuat produk atau layanan yang lebih baik. Kolaborasi antara mahasiswa dan pelaku industri dapat memperluas jaringan bisnis dan meningkatkan kualitas produk dan layanan. Begitu tandasnya, beliau juga mempresentasikan buku “Ekonomi Kreatif”, yang merupakan karyanya.

Semarang, 6 Februari 2024

 

Humas STIE PENA

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satgas PPKS

  Dalam upaya menjaga integritas dan transparansi proses seleksi anggota satgas Pusat Pengembangan Karir dan Studi (PPKS), STIE Pelita Nusantara Semarang mengambil langkah penting dengan