PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1439 H / 2018 M

BEM STIE Pelita Nusantara mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah/ tahun 2018 di kampus gedung A.  Tema kali ini adalah “Setetes Hikmah Sebuah Perjalanan Agung”.  Acara dibuka dengan pembacaan zikir dan sholawat yang dipimpin oleh Bapak Mohklas, SE, MSi.  Dilanjutkan pesan yang disampaikan Ketua STIE Bapak Untung Widodo, SE, MM, dimana inti dari Isra’ Mi’raj adalah keluarnya perintah Sholat 5 waktu dari Allah SWT bagi umat Muhammad SAW. Sholat sebagai tiang agama.

Bertindak selaku penceramah adalah Bapak  Drs. H. Durochman, MM, MHum.  Beliau menyampaikan hikmah Isra’ Mi’raj secara  runut mulai dari peristiwa kesedihan Rosulullah saat  istri tercinta Khodijah meninggal dunia dan pamannya juga yang selama ini melindunginya.  Dalam kesedihan yang amat mendalam ini Allah SWT mengajak Nabi Agung Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina dilanjutkan naik  ke Langit ke tujuh lalu puncaknya ke Sidratul Munthaha dalam waktu hanya semalam didampingi oleh Malaikat Jibril.  Perjalanan ini adalah mukjizat dari Allah, tidak bisa di analisis secara logika manusia.  Jadi kalau ada sebagian orang tidak percaya perjalanan ini, kita sebagai umat Islam tidak perlu berdebat atau menyanggahnya. Orang beriman  harus yakin bahwa perjalanan  ini adalah skenario Tuhan, bukan keinginan nabi. Selama perjalanan tersebut, Nabi Muhammad diperlihatkan gambaran surga dan neraka.  Malaikat Jibril menerangkan latar belakang mengapa manusia ada yang disiksa, sebailknya ada yang dimuliakan.  Semoga kita dapat memetik hikmah perjalanan Rosulullah ini.  Peringatan Isra’ Mi’raj ini dihadiri Dosen dan Tenaga Kependidikan serta Mahasiswa.  Acara ini diiringi musik terbangan yang dibawakan mahasiswa yang memiliki talenta bidang seni musik.

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Webinar “Penetapan SAK EP bagi Koperasi”

Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan globalisasi, Indonesia sebagai negara yang turut andil dalam percaturan ekonomi dunia perlu untuk senantiasa mengikuti standar akuntansi yang berlaku