PROGRAM DUA GELAR KESARJANAAN

Tanggal 10  Mei 2016  merupakan hari bermakna bagi STEKOM  dan STIE Pelita Nusantara. Kedua Perguruan Tinggi menjalin kerjasama bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat. Ditandai dengan  penandatanganan naskah MoU oleh kedua pimpinan PT, yakni Ketua STEKOM Bapak Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., MM,. dan Bapak Luhgiatno, SE, MM, M.Si.  Kerjasama simbiosis mutualisme ini mencakup  beberapa hal yakni:

  1. Program perkuliahan gelar ganda, dimana  mahasiswa STEKOM dapat menempuh perkuliahan guna memperoleh Sarjana Sain Terapan (SST) bidang komputer dari STEKOM maupun Sarjana Ekonomi  (SE) dari STIE Pelita Nusantara.  Juga sebaliknya mahasiswa STIE Pelita Nusantara dapat menempuh perkuliahan guna memperoleh SE maupun SST.
  2. Penggunaan sarana/prasarana kampus.  STIE Pelita Nusantara diperbolehkan menggunakan kampus milik STEKOM yang ada di Kendal, Ungaran maupun Siliwangi Semarang untuk perkuliahan mahasiswa yang tinggal di wilayah Ungaran, Kendal maupun Semarang bagian Barat.  Begitu juga sebaliknya, STEKOM dapat menggunakan kampus Pelita Nusantara di Slamet Riyadi Semarang.
  3. Kerjasama bidang penelitian termasuk di dalamnya publikasi hasil riset dan join dalam rangka pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

MOU ini sudah melewati kajian mendalam antar kedua team perguruan tinggi.  Kajian dari sisi pemenuhan perundang-undangan berkaitan dengan pendidikan maupun peraturan  Kemenristek Dikti, kajian sisi teknis perkuliahan, pelaporan PDPT, sampai penjaminan mutu lulusan.

Dalam sambutannya, Bapak Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., MM, menyampaikan mari kita mencontoh negara Korea Selatan & Tiongkok, dimana kolaborasi antar lembaga yang tidak terlalu besar dapat menciptakan kekuatan yang besar bahkan bisa memenangkan persaingan dan gempuran dari raksasa luar negeri.   Sementara Bapak Luhgiatno, SE, MM, M.Si, menyampaikan mulai saat ini kita bagaikan dua menjadi satu.  Fasilitas kita bertambah, peluang kita bertambah, mari kita bergandengan memperkuat effort supaya output yang kita hasilkan juga lebih baik dan bermanfaat terhadap kontribusi pembangunan nasional.

Kedua perguruan tinggi optimis, kerjasama ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak, mendorong kreativitas dan inovasi para dosen, serta menambah value bagi dunia pendidikan di Indonesia.  Selamat dan Sukses!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More To Explore

Seputar Kampus

Wisuda XIV STIE Pelita Nusantara Semarang

WISUDA XIV STIE PENA Rabu 24 November 2021, STIE Pelita Nusantara (STIE PENA)  menyelenggarakan wisuda XIV di kampus Aula Gedung A yang dipimpin Ketua SENAT

Seputar Kampus

PERSPEKTIF APPRAISAL DALAM INSTITUSI KEUANGAN

PERSPEKTIF APPRAISAL DALAM INSTITUSI KEUANGAN Penilaian (appraisal) merupakan salah satu sektor jasa yang dapat berperan penting dalam menentukan nilai ekonomis aset dan potensi harta kekayaan.