SEMINAR NASIONAL STIE PELITA NUSANTARA SEMARANG “MEMBANGUN EKONOMI BANGSA MELALUI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH”

Rabu, 20 Desember 2017 pukul 09.00 WIB, STIE Pelita Nusantara (PENA) Semarang mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Membangun Ekonomi Bangsa Melalui Lembaga Keuangan Syariah”  yang bertempat di Gedung A Ruang 201 STIE PENA. Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Untung Widodo, SE, MM selaku Ketua STIE PENA dengan menghadirkan pembicara yaitu Bapak Jusuf, SE, MM selaku Manajer KSPPS Bina Muamalat Walisongo dan dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika STIE PENA.

Kebanyakan orang menganggap bahwa Baitul Maalwa Tamwil (BMT) hanya sebuah lembaga keuangan mikro yang tidak dapat bersaing di zaman serba digital ini. Namun pada seminar kali ini, Bapak Jusuf, SE, MM menepis opini tersebut. Beliau membuktikan bahwa BMT dapat terus berkembang dan bersaing dengan lembaga keuangan lainnya salah satunya dengan membuat Kartu Simpanan Junior dan membut barcode untuk mengakses data dari kantor pusat.

Bapak Jusuf, SE, MM berpendapat bahwa, Lembaga Keuangan Syariah dapat turut serta berperan dalam membangun ekonomi bangsa yang ditunjukkan dengan banyak berdirinya bank, koperasi, pegadaian yang berbasis syariah. Dengan adanya seninar nasional ini, mahasiswa diharapkan menyerap materi yang ada serta nantinya dapat mengaplikasikan di dunia kerja.

Bagikan...

One thought on “SEMINAR NASIONAL STIE PELITA NUSANTARA SEMARANG “MEMBANGUN EKONOMI BANGSA MELALUI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Webinar “Penetapan SAK EP bagi Koperasi”

Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan globalisasi, Indonesia sebagai negara yang turut andil dalam percaturan ekonomi dunia perlu untuk senantiasa mengikuti standar akuntansi yang berlaku