Stadium General 2017

STIE PENA menyelenggarakan Stadium General dengan tema “Membentuk Mental Wirausaha” dengan pembicara Drs. Benny Supriyatno, praktisi kewirausahaan bidang agrobisnis. Beliau mendorong semangat berwirausaha kepada para mahasiswa terutama di bidang agrobisnis dan menyampaikan sifat-sifat yang harus dimiliki seorang wirausaha. Dari semua poin yang disampaikan oleh beliau, yang paling utama adalah kejujuran menyampaikan produk kita apa adanya. Katakanlah kita memiliki produk dengan tiga level kualitas: terbaik, sedang dan biasa, maka, saat produk terbaik sudah habis diborong orang, kita harus berani mengatakan kepada pelanggan bahwa saat ini persediaan terbaik telah habis tinggal kualitas sedang dan biasa. Keputusan beli atau tidak sepenuhnya oleh pelanggan. Menyampaikan apa adanya seperti ini akan membuat pelanggan menghargai dan loyal sama kita, karena mereka menemukan kejujuran, penjualnya tidak menipu. Lain waktu mereka tentu akan mengajak teman-temannya membeli di tempat kita. Bapak Benny juga mengajarkan tentang keyakinan jika ingin terjun ke dunia wirausaha. Kita harus yakin suatu saat akan berhasil meski harus melewati kegagalan beberapa kali. Juga soal laba atau rugi, beliau sampaikan bulan ini usaha kita laba, bulan depan rugi, bagi wirausaha itu sudah hal biasa, yang penting kita memiliki perhitungan yang matang. Dalam kuliah umum ini Pak Benny juga memberi kesempatan kepada mahasiswa yang berminat untuk bermitra dengan beliau menjadi koordinator petani melon guna mengembangkan usaha bisnis buah melon.
Sedangkan Ketua STIE PENA Bapak Untung Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa membentuk jiwa wirausaha adalah visi perguruan tinggi kita. Untuk itu semua elemen kampus baik dosen, staf maupun mahasiswa perlu terus menerus mengembangkan sifat-sifat wirausaha baik saat ini dan masa-masa mendatang, guna kemajuan kamapus.

Bagikan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

Seputar Kampus

Webinar “Penetapan SAK EP bagi Koperasi”

Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan globalisasi, Indonesia sebagai negara yang turut andil dalam percaturan ekonomi dunia perlu untuk senantiasa mengikuti standar akuntansi yang berlaku