Pelatihan Leadership & Kewirausahaan bagi Karang Taruna di Kec. Gajah Kab. Demak”

Di Indonesia, jumlah pemuda  sebesar 27 % dari jumlah penduduk.  Mereka  memiliki peran  strategis bagi pertumbuhan ekonomi dan perkembangan inovasi.  Pemuda juga calon pemimpin sekaligus genarsi penerus.  Tantangan utama adalah tingkat pengangguran terdidik yang sebagian besar pemuda, cenderung meningkat.  Oleh karena itu diperlukan upaya yang terintegrasi dan berkesinambungan dalam pengembangan potensi para pemuda.  Mereka perlu diberikan bekal kepemimpinan, pengetahuan,  keterampilan serta pengalaman kewirausahaan.   Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini.  Pelatihan ini dapat mendorong  peserta memiliki jiwa kepemimpinan dan jiwa kewirausahaan antara lain memiliki sifat  mandiri, tangguh dan inovatif dan punya kemampuan untuk menciptakan lapangan kerja dan memberdayakan orang-orang di sekitarnya.

STIE Pelita Nusantara mendapat kehormatan dari Pemda Demak khususnya Kecamatan Gajah untuk memberikan pelatihan bagi Karang Taruna dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan & Kewirausahaan bagi Pemuda” Kegiatan dilaksanakan Sabtu, 4 Juni 2016 di Aula kantor Kecamatan Gajah, Jl. Raya Demak-Kudus.  Jumlah peserta lebih dari 50 orang terdiri dari perwakilan pemuda setiap kelurahan.

Pemberi materi adalah team yang dikoordinasi  LPPM STIE PENA.  Terdiri dari Bp. Mohklas  Ibu Susanti Wahyuningsih  Bp. Kholid Farid  dan Bp. Eman Sukanto.  Poin-poin yang disampaikan pemateri seputar peran pemuda dalam mensukseskan kehidupan masyarakat,  bangsa dan negara.

Dari Kantor Kecamatan Gajah, diwakili oleh Bp. Agung Ardianto, Sekretaris Kecamatan bersama beberapa staf.   Bp. Sekcam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada team STIE PENA atas kegiatan  ini.  Beliau berharap kegiatan simbiosis mutualisme ini dapat terus terjalin saat ini dan masa-masa mendatang.  Sebagaimana diketahui, STIE PENA secara periodic  melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di SLTA, UMKM, Kelompok PKK, Kelompok Tani,  maupun Pemuda di wilayah Semarang, Ungaran, Demak dan Purwodadi secara bergiliran sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Sukses untuk STIE PENA dan Pemkab Demak.

2 thoughts on “Pelatihan Leadership & Kewirausahaan bagi Karang Taruna di Kec. Gajah Kab. Demak””

  1. Ini baru program-program berkualitas!
    lanjutkan terus dan tunjukkan kalau STIE Pelita Nusantara memang berkualitas tinggi
    dan layak belajar di kampus ini/
    terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More To Explore

Seputar Kampus

Wisuda XIV STIE Pelita Nusantara Semarang

WISUDA XIV STIE PENA Rabu 24 November 2021, STIE Pelita Nusantara (STIE PENA)  menyelenggarakan wisuda XIV di kampus Aula Gedung A yang dipimpin Ketua SENAT

Seputar Kampus

PERSPEKTIF APPRAISAL DALAM INSTITUSI KEUANGAN

PERSPEKTIF APPRAISAL DALAM INSTITUSI KEUANGAN Penilaian (appraisal) merupakan salah satu sektor jasa yang dapat berperan penting dalam menentukan nilai ekonomis aset dan potensi harta kekayaan.