STIE PENA MoU DENGAN CV. LAKSANA

WUJUDKAN MERDEKA BELAJAR-KAMPUS MERDEKA (MBKM) STIE PENA MoU DENGAN CV. LAKSANA

 


Mewujudkan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka diantaranya adalah optimalisasi Mahasiswa dalam kegiatan magang. Program ini digulirkan karena adanya alasan bahwa, magang/praktik kerja dibutuhkan bagi mahasiswa untuk mendapat pengalaman kerja di industri atau dunia kerja.

Harapan dari program magang yang cukup waktunya, akan menjadi bekal mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja secara langsung di tempat kerja (experiential learning). Selama magang mahasiswa akan mendapatkan hardskills (keterampilan, complex problem solving, analytical skills, dsb), maupun soft skills (etika profesi/kerja, komunikasi, kerjasama, dsb). Sementara industri mendapatkan talenta yang bila cocok nantinya bisa langsung di-recruit, sehingga mengurangi biaya recruitment dan training awal/induksi. Mahasiswa yang sudah mengenal tempat kerja tersebut akan lebih mantab dalam memasuki dunia kerja dan karirnya. Melalui kegiatan ini, permasalahan yang ada industri akan mengalir ke perguruan tinggi sehingga meng-update bahan ajar dan pembelajaran bagi dosen serta topik-topik riset di perguruan tinggi akan makin relevan. Program Magang merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Program Sarjana Manajemen dan Program Sarjana Akuntansi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Nusantara (STIE PENA).

STIE PENA MoU DENGAN CV. LAKSANABeberapa waktu yang lalu,  STIE Pelita Nusantara telah melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan CV. LAKSANA bertempat di Kantor CV. LAKSANA-Kabupaten Semarang, sebagai bentuk kesepakatan untuk saling bersinergi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta Penyelenggaraan Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar–Kampus Merdeka) di STIE PENA. Penandatangan MoU dilakukan oleh Manager HRD & TRN CV. LAKSANA, Agung Ridho Cahyono, S.E., M.M. dengan Ketua STIE PENA, Dr. Luhgiatno, S.E., M.M., M.Si. Turut menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman tersebut, dari jajaran Pimpinan STIE PENA yaitu Wakil Ketua Bidang I dan III juga Kaprodi Manajemen dan Akuntansi.

STIE PENA MoU DENGAN CV. LAKSANA

Bertindak untuk dan atas nama CV.LAKSANA, Bapak Agung Ridho Cahyono, S.E., M.M., menjelaskan bahwa CV. LAKSANA sebagai Mitra STIE PENA berkomitmen untuk mendukung program pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia khususnya bagi mahasiswa STIE PENA untuk dapat mengembangkan potensi dan kompetensinya. CV. LAKSANA siap membantu STIE PENA dalam mengembangkan serta meningkatkan kapabilitas dan kualitas mahasiswa dengan memberikan kesempatan magang di lini produksi maupun bidang yang sesuai sebagai bekal pengalaman kerja serta memperkaya wawasan praktikum yang saat ini menjadi prasyarat mutlak kebutuhan industri.

Dr. Luhgiatno, menjelaskan Perjanjian Kerjasama  ini sebagai pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Penyelenggaraan Merdeka Belajar–Kampus Merdeka (MBKM) yang memiliki ruang lingkup pelaksanaan pendidikan (magang kerja) dan penelitian, untuk jangka waktu 5 (lima) tahun kedepan. Selaras dengan arahan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, penerapan kebijakan “Merdeka Belajar” akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan pengalaman lapangan untuk berkarir di masa yang akan datang.

 

 

Written by : Atik (Humas STIE PENA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More To Explore

Seputar Kampus

Wisuda XIV STIE Pelita Nusantara Semarang

WISUDA XIV STIE PENA Rabu 24 November 2021, STIE Pelita Nusantara (STIE PENA)  menyelenggarakan wisuda XIV di kampus Aula Gedung A yang dipimpin Ketua SENAT

Seputar Kampus

PERSPEKTIF APPRAISAL DALAM INSTITUSI KEUANGAN

PERSPEKTIF APPRAISAL DALAM INSTITUSI KEUANGAN Penilaian (appraisal) merupakan salah satu sektor jasa yang dapat berperan penting dalam menentukan nilai ekonomis aset dan potensi harta kekayaan.