WISUDA XII STIE PELITA NUSANTARA

Published by adminpena on

WISUDA XII STIE PELITA NUSANTARA

Hari Rabu, tanggal 11 Desember 2019, STIE Pelita Nusantara (PENA) menyelenggarakan WISUDA XII di Ball Room Hotel Pandanaran Semarang. Wisuda ini dihadiri oleh tamu undangan serta pemangku kepentingan antara lain Gubernur Jawa Tengah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Sekolah Kejuruan Disdikbud Jawa Tengah, LLDikti Wil VI, APTISI Jateng, Perguruan Tinggi Mitra, Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan PN Pelita Nusantara, SMK PN 1 dan 2, Tokoh Masyarakat, Dosen Eksternal serta Orang Tua/Wali/Keluarga wisudawan. Wisudawan terbaik dari Prodi Manajemen diraih oleh Habib Husein Al Ghozali dengan IPK 3,90 sedangkan dari Prodi Akuntansi diraih oleh Friska Ayudia Afiani dengan IPK 3,97.
Mewakili para wisudawan, Iva K berterima kasih kepada Bapak dan Ibu dosen yang telah mentransformasi ilmu, membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan guna bekal terjun di masyarakat. Ia mengajak rekan-rekannya untuk selalu belajar dan berinovasi setelah bekerja dan terjun ke masyaraakat guna menghadapi industri 4.0, persaingan bebas dan digitalisasi ekonomi.
Ketua STIE PENA Bp Untung Widodo, SE, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya LLDikti Wilayah 6 yang telah memberi perhatian dan dukungan sehingga STIE Pena terus maju dan berkembang. Juga kepada instansi pemerintah dan perusahaan yang sudah merekrut lulusan kami. Ketua juga berterima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di STIE Pelita Nusantara. Pak Untung Widodo berpesan supaya mahasiswa mengimplementasikan ilmunya di masyarakat serta tidak ketinggalan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang, khususnya perkembangan industri 4.0 dan ekonomi digital.

Bapak Drs. H. Tunas Dwiharto, SH, MSi, sebagai Ketua Dewan Pembina YPN Pelita Nusantara mengajak alumni Pelita Nusantara untuk tidak takut mengabdi di wilayah manapun di Nusantara dari Sabang sampai Merauke dari Talaud sampai Pulau Rote, insyaAllah kita aman selama kita memposisikan diri sebagai pelita atau pencerah di masyarakat. Beliau mengajak alumni menjauhi segala bentuk radikalisme, terus berusaha memupuk karakter keterbukaan terhadap perbedaan dan perubahan, meningkatkan keahlian, kompetensi dan human relation. Pak Tunas juga berpesan alumni untuk selalu menghindari perilaku korupsi dalam bentuk apapun sehingga akan meningkatkan trust pada kita.
Kepala LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah, dalam sambutannya sebagaimana dibacakan oleh Bapak Hendradi Sulistiyawan, Kabag Umum, menyampaikan bahwa LLDikti sangat berterimakasih kepada penyelenggara pendidikan dalam hal ini YPN Pelita Nusantara telah membantu pemerintah dalam menyediakan infrastruktur, sarana dan prasarana bagi pendidikan tinggi di Indonesia khususnya wilayah Jawa Tengah. Program prioritas pemerintah saat ini adalah program SDM Unggul, untuk itu STIE Pelita Nusantara agar selalu menerapkan penjaminan mutu pendidikan, mempertahankan dan meningkatkan standar akreditasi supaya menghasilkan lulusan yang bermutu dan kompeten. Akreditasi perguruan tinggi adalah instrumen pemerintah supaya gap lulusan perguruan tinggi besar dengan kecil tidak terlalu lebar. Ketua LLDikti VI juga berpesan supaya alumni STIE Pelita Nusantara menjadi anak bangsa yang dapat diandalkan yang unggul guna membangun bangsa. Pimpinan LLDikti menyampaikan apresiasi bahwa STIE PENA selama ini taat dalam melaporkan data ke PDDikti dan laporan lainnya, sehingga ijasah yang diberikan adalah sah.
Sedangkan Gubernur Tawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo, dalam sambutannya sebagaimana dibacakan oleh Kepala Bidang Sekolah Kejuruan Disdikbud Jawa Tengah memberi selamat kepada sivitas akademika STIE Pena atas wisuda XII ini. Beliau menyampaikan bahwa setiap orang memiliki jiwa entrepreneur dengan porsi berbeda tiap orang. Jiwa inilah yang akan mendorong sesorang menjadi wirausaha dan menjadi solusi di masyarakat. Ilmu ekonomi akan sangat bermanfaat manakala digunakan untuk memecahkan masalah di lapangan, bukan hanya di dalam ruang. Lulusan sarjana jangan berangan-angan menjadi orang kantoran saja, namun bisa menerapkan ekonomi kerakyatan sebagai ciri khas Indonesia misalnya ikut memberdayakan sektor pertanian dan UMKM. Sambutan Pak Ganjar ditutup dengan ucapan terima kasihnya kepada lulusan STIE Pelita Nusantara sudah ikut berperan serta dalam membangun Jawa Tengah, “menuju Jateng sejahtera, mboten ngapusi, mboten korupsi”.
Rangkaian wisuda ini ditutup dengan persembahan tari dan nyanyian yang di sumbangkan oleh mahasiswa dan wisudawan. Selamat kepada wisudawan, selamat untuk civitas akademika STIE PENA. Sukses selalu.

Categories: Seputar Kampus

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.