Dies Natalis STIE PENA ke-21

Tepat tanggal 10 Agustus 2021, STIE Pelita Nusantara (STIE PENA) memasuki usia ke-21 tahun. Sudah cukup dewasa jika diibaratkan umur manusia demikian juga untuk Lembaga Pendidikan Tinggi. Oleh karenanya dalam peringatan Dies Natalis STIE PENA ke-21 ini mengangkat tema: ”Jump Begins at ’21.

Dengan visi “Menjadi perguruan tinggi unggul di Jawa Tengah yang mempunyai kemampuan prima dalam penerapan ilmu bisnis berbasis kewirausahaan tahun 2030” STIE PENA akan terus menerus berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas mulai dari sarana prasarana pendidikan, sumber daya manusia baik dosen maupun tenaga kependidikan untuk menghasilkan lulusan terbaik yang dibutuhkan masyarakat.

Beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian Dies Natalis ini adalah:

  1. Lomba Pembuatan Video Pendek Tentang Profile STIE PENA;
  2. Sharing Session With Alumni (31 Juli 2021);
  3. Webinar Marketing Startegy (07 Agustus 2021);
  4. Berziarah (10 Agustus 2021);
  5. Tasyakuran & Doa Bersama (10 Agustus 2021), bertempat di Aula Lt-2 Gedung A STIE PENA, dengan prokes yang ketat.

Ketua Panitia Ibu Panca Wahyuningsih, SE., M.Si, menyampaikan bahwa acara Dies Natalis tahun ini rangkaian kegiatannya tidak hanya yang bersifat akademis/ilmiah seperti Sharing Session With Alumni dan Seminar Nasional, namun tetap ada agenda penunjang seperti lomba pembuatan video pendek tentang Profile STIE PENA, berziarah, kegiatan alumni, doa bersama serta tasyakuran.

Bapak Dr. Luhgiatno, SE., MM., M.Si sebagai Ketua STIE PENA beliau menyampaikan pesan dalam kata sambutannya; sangat berterimakasih kepada Ibu Dra. Hj. Tutik Rumiyatun, M.M. (Ketua Pengurus) Yayasan Pendidikan Nasional  Pelita Nusantara (YPN PN) beserta jajarannya, serta kepada Kepala SMK Pelita Nusantara 1 dan 2 beserta jajarannya yang selalu mensupport, membimbing, dan mengarahkan dalam mengelola Lembaga Pendidikan Tinggi. Permohonan maaf yang mendalam kepada semua stakeholder karena sampai dengan saat ini belum bisa melampaui target kinerja yang ditetapkan. Tetapi tetap optimis dan yakin dengan bekerja keras, cerdas dan ikhlas bersama tim yang solid, harapannya ke depan harus lebih baik dan dapat tumbuh berkembang, sebagaimana semangat dalam Dies ke-21 ”Jump Begins at ’21”. Di usia 21 tahun ini kita harus dapat bergerak cepat, melompat menuju yang lebih baik dan baik lagi.

Dies Natalis STIE PENA ke-21Acara Tasyakuran & Doa Bersama secara terbatas dalam aturan prokes hanya dihadiri oleh Ibu Hj. Dra. Tutik Rumiyatun, MM (Ketua Pengurus) YPN PN, Kepala SMK PN 1, dan 2, Bapak Ibu Dosen, dan Tenaga Kependidikan. Ketua Pengurus YPN PN memberikan arahan dan pesan-pesannya supaya kita tidak usah kecewa hari ini (Selasa, 10 Agustus 2021) yang mestinya libur bertepatan Hari Besar Islam 01 Muharram 1443 H, namun tetap masuk kerja. Hal ini karena mengindahkan SKB 3 Menteri (Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara), sebagai upaya untuk menghambat makin meningkatnya wabah covid-19, yang kemudian liburnya diganti pada hari Rabu, 11 Agustus 2021. Kita meski bersyukur dalam Dies Natalis-21, meskipun masih pandemi covid-19, tetapi dapat melaksanakan kegiatan yang padat dan penuh makna, lebih-lebih jika kita menghayati tema yang diangkat Jump Begins at ’21, “DENGAN BERGERAK CEPAT (MELOMPAT/JUMP) WUJUDKAN KEMAJUAN YANG BERLIPAT”. Dies Natalis identik dengan sebuah pengharapan. Harapannya dengan bertambah usia akan bertambah pula kedewasaannya, sukses, lebih dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, selalu meningkatkan kompetensi diri, saling sinergitas, dan kerjasama yang solid sehingga akan melahirkan ilmuwan akademis yang berkualitas.

 

Selamat Dies Natalis STIE PENA-21

STIE PENA, BISA, MAJU, JAYA. Aamiin

 

Humas STIE PENA

Semarang, Selasa 10 Agsustus 2021

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More To Explore

Seputar Kampus

Wisuda XIV STIE Pelita Nusantara Semarang

WISUDA XIV STIE PENA Rabu 24 November 2021, STIE Pelita Nusantara (STIE PENA)  menyelenggarakan wisuda XIV di kampus Aula Gedung A yang dipimpin Ketua SENAT

Seputar Kampus

PERSPEKTIF APPRAISAL DALAM INSTITUSI KEUANGAN

PERSPEKTIF APPRAISAL DALAM INSTITUSI KEUANGAN Penilaian (appraisal) merupakan salah satu sektor jasa yang dapat berperan penting dalam menentukan nilai ekonomis aset dan potensi harta kekayaan.